Erwin Harahap

do Now or Never

Tugas Algoritma K-32

Posted by Erwin on January 29, 2008

Tugas Algoritma untuk kelas K-32 :

Menyusun program dengan menggunakan procedure dengan parameter untuk …

Menghitung luas beberapa lingkaran

Batas akhir pengumpulan tugas adalah pada hari pelaksanaan UAS Algoritma.
Tugas program harus disusun dalam bentuk file *.zip atau *.rar
(berisi file *.pas dan *.exe)
Tugas file harus dikirim via email ke erwin2h@yahoo.com
dengan subject : Tugas Algoritma – <nama> – <kelas>

Saya tidak menerima file yang dikirim via copy.
Saya dapat menerima tugas dalam bentuk tertulis berupa listing algoritma, tetapi
file tetap harus dikirim via email.

6 Responses to “Tugas Algoritma K-32”

  1. erwin2h said

    Sdr. Anton, saya sudah menerima tugas anda, tetapi hasil program yang anda susun hanya menghitung luas SATU lingkaran. Nilai anda tidak maksimal.

  2. erwin2h said

    Sdr. Sonny Imron, sebagaimana halnya Anton, Nilai anda tidak maksimal

  3. erwin2h said

    Sdr. Nopan, Noviyanus, Triyadi, Yayan, dan Yusup, program yang anda susun bersama cukup bagus, program sudah menunjukkan perhitungan untuk beberapa lingkaran.

    Namun sayang, eksekusi program tidak terlalu mulus, dan anda memasukkan nilai Pi sebagai parameter yang sebenarnya tidak perlu. Nilai anda semua tidak maksimal.

  4. Anton said

    o0o,begitu ya pa.Aduh,mungkin saya kurang pengertian.Yang saya tangkap dan tanggapi hanya salah satu conton menghitung luas bidang datar,ternyata beberapa ya Pa.Kalau begitu sisanya menyusul ya Pa :D

  5. Sonny & Anton said

    Pa,kan tugas yang diberikan yaitu menghitung luas beberapa lingkaran,sedangkan program yang saya buat disana.Sudah memenuhi kriteria.
    Mungkin yang Bapak maksud kita memasukan terlebih dahulu jumlah lingkarang yang akan kita hitung,sedangkan saya langsung.Jadi tidak ada batasan sampai ada jawaban “T” atau kita memasukan input “T”.Kalau belum menginput kan “T”,maka program yang saya buat akan berjalan terus ga berhenti-berhenti.Jadi bersifat continue.
    Ya…kalau begitu nanti akan saya perbaiki :D,dan akan saya minta kejelasannya lagi pada pertemuan hari Kamis.
    Thank You..

  6. Erwin Harahap said

    Dear Mr. Sonny and Mr. Anton.
    Thanks for your respond

    Jadi, maksudnya memang perhitungan “beberapa” lingkaran harus diproses dalam satu siklus sebelum masuk ke statement “Ulangi [y/t].
    Berdasarkan pertemuan kemarin, saya anggap permasalahan selesai.

    Untuk perbaikan tugas, saya kira sudah tidak diperlukan lagi. Jadi saya hanya akan menerima tugas yang dikirim pertama kali.
    bagi yang belum menyerahkan tugas, mohon periksa kembali “keakuratan” program nya.

    Thanks.

Leave a Reply

 
