Erwin Harahap

do Now or Never

Bunga Sakura buat kakak Muhammad Akbar Hidayatullah Harahap

Posted by Erwin on November 23, 2008

Kak Akbar ini Bunga Sakuranya.
Ayah nemu di Wikipedia
http://id.wikipedia.org/wiki/Sakura

800px-sakura_trees

Pohon Sakura

Kakak Akbar, ini namanya pohon sakura. Ada banyak sekali jenis pohon sakura. Banyak banget pokoknya. Untuk pohon yang ini nama jenis nya adalah Someiyoshino. Pohon sakura ini belum mekar sayang, atau belum ada bunga sakura nya.

Nah, kalo pas udah waktunya mekar, biasanya di awal musim semi, akan bermekaran bunga sakura.
Awal musim semi di jepang kira-kira bulan februari sampai maret.
Nah, kalo kakak mau ayah foto yang aslinya,
Kakak harus nunggu bulan maret sayang, itu juga kalo ayah gak jadi pulang ke Indonesia.

Dibawah, ada gambar pohon sakura yang sudah bermekaran bunganya.

800px-sakurahealed

Nah, kak Akbar, ini kalo pohonnya udah bermekaran bunga sakura nya.
gambar bunga sakura  yang lebih besar, ada dibawah ini.

Karena ada berbagai jenis pohon sakura,
maka bunga sakura nya pun ternyata banyak jenis nya sayang.
Banyak banget.
Dulu Ayah pikir yang namanya buka sakura itu cuman satu jenis,
tapi ternyata banyak.

Kakak bisa lihat jenis-jenis bunga sakura disini
http://www.pref.ishikawa.jp/ringyo/sakura/index50.htm
atau disini http://www.sakuranokai.or.jp/

Ayah ambil gambarnya sebagian, abis banyak banget.

796px-ukon

Sakura Ukon

800px-someiyoshino

Sakura Someiyoshino

ariake2

Sakura Ariake

ariake

Sakura Ariake

Nah, Kak Akbar, ternyata, Pohon sakura itu, selain memiliki bunga sakura, ternyata berbuah juga sayang.
namanya Buah Cherry. Ini gambarnya

800px-sakuranbo

Nah,  ini sayang buah cherry-nya, tapi, buah cherry dari pohon sakura di Jepang, katanya gak enak
makanya orang jepang gak suka makan buah cherry dari pohon sakura.

Itu bunga sakuranya Kakak Akbar sayang,
Kakak rajin belajar ya ….
Nanti mama akan ajarin kakak bahasa Ingris dan bahasa jepang
Siapa tahu malah nanti kalo kaka masuk SMP
malah harus sekolah di jepang sayang,
Kakak Akbar kan mau ayah bawa kesini.

Belajar yang Rajin ya Kakak Akbar,
Salam sayang dari Ayah.

100_6088

– Yokohama, 23 November 2008

One Response to “Bunga Sakura buat kakak Muhammad Akbar Hidayatullah Harahap”

  1. Hai ayah, kaka udah liat bunganya..bagus. Nanti kaka mau nanya lg ke ayah ada apa aja di jepang. Kaka pengen bisa sekolah di jepang. Kaka akan giat belajar biar bisa seperti ayah. Kaka sama adik rindu guguling besar pulang, nanti kita nonton bareng lagi ya yah.

    Ya sayang. Mudah-mudahan ayah bisa pulang dalam waktu dekat. Nanti kita jalan-jalan sayang, nonton juga, kita main kemana aja deh bareng sama kakak, adik, dan mama. Kakak banyak belajar ya biar pinter, biar nanti kk bisa ke jepang juga. Mudah-mudahan nanti ayah bisa bawa kakak ke jepang, biar kakak bisa tahu sendiri bagaimana indahnya jepang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: