Erwin Harahap

do Now or Never

Keberuntungan seseorang

Posted by Erwin on January 29, 2012

Percaya atau tidak, dari kurang lebih 6 milyar orang di seluruh dunia, sebagian diantara mereka ada yang selalu berada dalam keadaan beruntung. Tidak peduli negara, suku, ras, agama, orang ini akan selalu beruntung dalam berbagai keadaan, misalnya punya banyak teman, disenangi para guru, para atasan, dan selalu mendapat kemudahan dalam berbagai hal.

Disatu sisi, orang ini sangat menyebalkan. banyak mulut (banyak bicara maksudnya), selalu berpura-pura, amat sangat percaya diri, dan selalu membanggakan kemampuan diri nya, lingkungan nya, keluarganya, atau negara nya. Hal ini tidak akan kelihatan oleh orang awam, yaitu orang2 yang menjadi background dalam ruang lingkup hidupnya, atau orang yang tidak cukup dekat. Akan tetapi terasa fatal sekali akibatknya bagi orang yang sangat cukup dekat dengan nya, tak terkecuali barangkali pacar nya. Sepertinya tidak semua orang akan ikut merasa bangga jika seseorang mendapatkan keberhasilan akan sesuatu. Sebaliknya akan sangat menyakitkan rasanya apabila kita pada satu waktu dihadapkan pada kesulitan untuk mencari pemecahan masalah, sementara disaat yang sama pada kondisi yang sama, si orang beruntung ini membangga-banggakan dirinya bahwa dia telah berhasil memecahkan masalah tersebut. Diumumkan ke semua orang, pamer, dan selaaalu berbicara hal yang sama, tentang keberhasilannya hingga satu minggu penuh. Orang luar akan mengatakan “kamu memang hebat”, dan memang stiap orang mengatakan begitu, tak terkecuali orang terdekatnya, walau dengan hati kecut dan perasaan harga diri yang terinjak. Walau bagaimana pun, orang akan melihat, dua manusia yang saling bersahabat, dan dekat, yang satu adalah orang yang “selalu beruntung”, yang lain adalah orang yang dengan susah payah menghadapi real life.

Bahkan ketika si orang beruntung ini berbuat salah, dia selalu dalam kondisi tidak salah, mendapat pujian, dll. dan disisi lain, si orang payah, walau dia berusaha tidak bersalah selalu mendapat getah nya. Ditambah lagi dengan suasana kerja yang didampingi oleh orang beruntung ini, banyak mulut, pukul2 meja, jentik2 tangan, goyang-goyang gak jelas, selalu bersuara “aku berhasil,,, aku berhasil ,,,” pamer-pamer keberhasilan, dan entah kenapa, orang seperti ini selalu kelihatan punya banyak teman, disenangi banyak orang, selalu saja mendapatkan kemudahan dalam berbagai hal. Termasuk mengambil alih hak/keberuntungan orang yang paling dekat dengan nya.
.
.
Dont worry, I will survive ,,,,,,,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: